Judul :
Makalah Pendidikan Tentang Model Pembelajaran Kooperatif
Preview :
Bab I
Pendahuluan
A. Latar Belakang
Mata pelajaran Matematika perlu diberikan kepada semua penerima didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali mereka dengan kemampuan berpikir logis, analitis,sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerja sama. Dalam membelajarkan matema tika kepada siswa, apabila guru masih memakai paradigma pembelajaran usang dalam arti komunikasi dalam pembelajaran matematika cenderung berlangsung satu arah umumnya dari guru ke siswa, guru lebih mendominasi pembelajaran maka pembelajaran cenderung monoton sehingga menjadikan penerima didik (siswa) merasa jenuh dan tersiksa. Oleh alasannya itu dalam membelajarkan matematika kepada siswa, guru hendaknya lebih menentukan banyak sekali variasi pendekatan, strategi,
metode yang sesuai dengan situasi sehingga tujuan pembelajaran yang direncanakan akan tercapai. Perlu diketahui bahwa baik atau tidaknya suatu pemilihan model pembelajaran akan tergantung tujuan pembelajarannya, kesesuaian dengan bahan pembelajaran, tingkat perkembangan penerima didik (siswa), kemampuan guru dalam mengelo la pembelajaran serta
mengoptimalkan sumber-sumber mencar ilmu yang ada.
B. Tujuan
Tulisan ini bertujuan untuk menambah wawasan para pembaca, khususnya para mahasiswa jurusan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung supaya nantinya dalam menciptakan planning pelaksanaan pembelajaran sanggup mener apkan model pembelajaran kooperatif yang sesuai
dengan tingkat perkembangan siswa dan bahan pembelajaran.
Downloads:
EmoticonEmoticon