Cara Verval Ptk / Menambahkan Ptk / Edit Data Ptk / Mutasi Ptk Terbaru 2014

Juli 16, 2019
Beberapa pekan yang kemudian ada seorang rekan operator yang kebingung melaksanakan verval PTK di PADAMU NEGERI untuk tahun 2014 ini, sebab tampilan website PADAMU NEGERI kini sudah sedikit berbeda dengan tampilan sebelumnya. Maka dari itu, saya akan coba memperlihatkan cara atau panduan yang mungkin sanggup sedikit membantu para rekan  operator sekolah atau bapak dan ibu guru dalam proses pengolahan data di Website PADAMU NEGERI.

Sebelum memulai panduan bagaimana cara Verval / Menambahkan PTK gres / Edit Data PTK / Mutasi PTK  sebaiknya kita pelajari terlebihi dahulu,  bahwa untuk melaksanakan proses tersebut saya sarankan semoga kepada rekan sekalian untuk menambahkan admin sekolah gres yang nantinya akan mengolah semua kriteria pendataan yang ada di PADAMU NEGERI hal tersebut dilakukan terutama untuk yang lupa akun admin operator sekolah lama. Baiklah kini kita mulai, silahkan bapak/Ibu guru/OPS ikuti langkah-langkah berikut ini :

Langkah Pertama, kita daftar akun gres terlebih dahulu :

  1. Masuk ke padamu negeri atau ke alamat  http://padamu.siap.web.id
  2. Pilih Mendaftar
  3. Isikan email anda (belum terdaftar di padamu negeri), klik lanjut
  4. Isikan biodata anda, klik lanjut

  5. Masukkan password baru, klik lanjut
  6. Muncul halaman yang meminta kode aktivasi
  7. Setelah itu buka email anda (contoh: Gmail)
  8. Masukkan Kode aktivasi yang ada di gambar atas ke kotak Kode Aktivasi, sehabis itu munculah menyerupai di bawah ini :
  9. Selesai
  10. Logout dari padamu negeri.

 Langkah Kedua, menambahkan Hak admin ke akun baru

  1. Login dengan memakai akun institusi Sekolah anda ke padamu negeri pilih Login Sekolah. [username : gunakan NPSN] [password: dulu sudah pernah dibuat, kalau lupa direset saja]
  2. Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman menyerupai dibawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi 
  3. Pilih sajian Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin
  4. Klik icon Tambah (+)
  5. Masukkan email langsung Admin Sekolah (email pada ketika pendaftaran pada langkah Pertama di atas), kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jikalau belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com  ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ ) 
  6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan
  7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
  8. Lakukan LOGOUT dari login anda yang memakai Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
  9. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan memakai email langsung Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.
  10. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.

Langkah Ketiga, Login dengan Akun gres dan Lakukan Proses pengolahan data menyerupai biasa


  1. Klik login menyerupai biasa di padamunegeri memakai akun baru
  2. Klik padamu sekolah
  3. Pilih sajian Pendidik dan Tenaga Kependidikan


UPDATE!!!! 
CARA TAMBAH PTK BARU di Padamu Negeri

Login dengan akun yang telah diberi hak susukan (seperti pada pola di atas), sehabis login maka ikuti langkah berikut :
  1. Pilih Tab Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  2. Registrasi PTK
  3. Isi Formulir A05
  4. Selesaikan tahap demi tahap hingga selesai


CARA MUTASI PTK 

  1. Login dengan akun PTK yang akan mutasi
  2. Klik Mutasi pada sajian kepingan kiri
  3. Isi Form
  4. Ikuti arahan yang terdapat pada halaman mutasi padamu negeri tersebut



Downloads:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »